Halaman

Selasa, 09 Oktober 2012

ndonesia #238
Kopi Liong Bulan - Bogor


"... Coffee doesn’t need a menu, it needs a cup - Denis Leary"
Saya nyengir sendiri baca quote di atas, ya sekarang kopi sudah bertransformasi menjadi banyak varian minuman. Sebut saja mochaccino, frappaccino, cappuccino, dan aneka menu turunan kopi lainnya yang ditawarkan oleh kedai-kedai kopi mewah di berbagai penjuru kota besar. Tapi buat saya kenikmatan ngopi itu ya kalau minum kopi hitam tanpa aroma tambahan lainnya. Dan Indonesia merupakan surga akan aneka varian kopi unggul. Sebut saja Kopi Lampung, Kopi Toraja, Kopi Medan, Kopi Aceh, Kopi Flores dan sebagainya, setiap daerah punya produk kopi khas yang menjadi unggulan mereka.Bagaimana dengan kota tempat saya tinggal, apakah ada kopi khas Bogor?

Baca Selengkapnya...

Kuliner Bogor - Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo


Wisata Kuliner Indonesia #237
Sate Sapi Pak Oo
Jl. Surya Kencana No 193 - Bogor
Telp. 0251 4822078


Sate dari daging seperti kambing, sate sapi atau sate ayam mungkin sudah biasa, tapi kalo sate dari sumsum? Pasti lebih dari biasa. Itulah yang ditawarkan Sate Sapi Pak Oo yang menjajakan sate dari sapi, tidak cuma dagingnya tapi juga sumsum, ati dan ginjalnya. Yang paling favorit adalah Sate Sumsum, sumsum yang kenyal dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dibakar layaknya sate. Disajikan dengan bumbu kacang. Sensasi yang muncul ketika kelembutan sumsum kemudian lumer di dalam mulut plus rasa bumbu kacang yang legit, buat saya, bener-bener juara. Harga Rp.22.000/porsi

Baca Selengkapnya...

Kuliner Bogor - Nasi Goreng Pete Guan Tjo


Wisata Kuliner Indonesia #236
Nasi Goreng "Guan Tjo"
Jl. Surya Kencana No 193 - Bogor
Telp. 0251 4822078


Suka aneka masakan dengan pete sebagai “penyedap”nya? Di Bogor ada penjaja Nasi Goreng dengan pete sebagai pendamping utamanya. Nasi Goreng Pete Guan Tjo cukup terkenal di kalangan para pecinta nasi goreng di Bogor. Bumbu nasinya moderat, tidak asin tetapi juga tidak terlalu manis. Buat saya yang senang manis sih harus ditambahkan kecap. Yang asik, buat penggemar pete, adalah taburan potongan buah dengan bau aduhai ini yang dapat kita temui di segala penjuru sepiring nasi goreng yang kita pesan. Jujur sih, saya tidak terlalu suka aroma, walaupun tidak terlalu anti juga dengan pete. Tapi saya yakin buat para penggemarnya, Nasi Goreng Pete seharga 22ribu seporsinya ini bisa bikin ketagihan.

Baca Selengkapnya...

Sunday, August 5, 2012

Kuliner Bandung - Bebek Garang


Wisata Kuliner Indonesia #235
Bebek Garang
Jl. Sulanjana 19 Bandung
Telp 022 91166116


Pingin makan bebek dengan pilihan sajian yang beragam? Bebek Garang dapat menjadi alternatif pilihan kamu kalo lagi di Bandung. Paling tidak ada 8 menu olahan yang berbeda dengan bahan dasar bebek yang tersaji di tempat makan ini. Salah satunya yang banyak di beli orang adalah Bebek Kagok Negro Bakar, bebek yang dibakar dengan bumbu kecap sehingga menghasilkan sajian bebek bakar yang rasanya cakep dengan bumbu yang merata dan meresap sampai ke bagian paling dalam. Disebut negro mungkin karena warnanya yang hitam :) Buat penggemar bumbu kecap seperti saya, menu yang satu ini adalah pilihan yang paling pas. Harga: Rp.23.000 (large) - Rp.21.000 (medium)

Baca Selengkapnya...
rti.net/#ixzz28rJVnHLT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar